Pentingnya Berolahraga Untuk Kesehatan

Pentingya Olahraga Bagi kesehatan

  Dalam kehidupan modern saat ini banyak orang yang melupakan penting nya berolahraga untuk tubuh. padahal olahraga merupakan cara untuk sehat yang paling murah dengan hasil yang mengagumkan untuk kebugaran badan.

  Agar kita bugar dan berisi serrta menjamin kecepatan metabolisme tidak turun dan peredaran tidak terlambat disarankan untuk melakukan olahraga 30 menit setiap hari. olahraga yang reguler dan dilakukan lebih sering akan lebih baik dari pada olahraga 3 jam namun 2 minggu sekali. olahraga yang jarang ini membuat kita cepat lelah. selain itu mamfaat diatas tidak akan kita dapatkan apabila olahraga jarang kita lakukan. untuk itu mulailah olahraga kecil kecilan agar kit terbiasa untuk berolahraga.


Mamfaat olahraga untuk tubuh kita memang sudah lama terbukti. Latihan olahraga penting, tidak hanya penting untuk memelihara kebugaran fisik tetapi juga kesehatan mental. sementara kita tahu, minat olahraga dari masyarakat  juga kian menurun . 

Mamfaat Olahraga


1. Mamfaaat Untuk Fisik

    
a. meningkatkan kisaran gerak
b. meningkatkan stamina
c. meredakan gejala menopause
d. meningkatkan stamina seksual 
e. kolestrol, membakar lemak
f. mengurangi resiko kangker usus
g. memperbaikki kebugaran
h. mengawetkan otot

2.  Mamfaat Untuk Mental


a.  melepaskan kecemasan 
b. memperbaiki ketajaman mental
c. memperbaiki konsentrasi
d. meredakan depresi
e. mengurangi stres 
f. meningkatkan produktifitas 


 melihat banyak nya mamfaat olahraga yang baik untuk kehidupan . maka dari itu marilah kita lakukan olah raga setiap hari untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani .




sumber buku : 
Berolahraga dan Berkarakter


''



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Berolahraga Untuk Kesehatan"

Post a Comment